skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
5 Tanaman Penyakit Legionnaire

5 Tanaman Penyakit Legionnaire

Penyakit legionnaire adalah satu jenis penyakit yang menyerang pada sistem pernafasan, dan biasanya sering juga disebut sebagai Legionella Pneumonia atau Pontiac Fever, karena dikategorikan sebagai penyakit pneumonia berat atau parah, yang juga dapat menyebabkan demam Pontiac.

Penyakit ini terjadi karena disebabkan oleh adanya serangan infeksi pada saluran pernafasan yang terjadi karena bakteri Legionella Pneumophilia, serta spesiel lainnya dari legionella yang juga dapat menyebabkan timbulnya penyakit pernafasan lainnya seperti batuk ringan, demam, dan pneumonia.

Umumnya kondisi ini lebih banyak menyerang pada laki-laki di bandingkan dengan perempuan, terutama meraka yang memasuki masa lansia, perokok berat, serta memiliki kekebalan tubuh yang sangat lemah, meskipun demikan anak-anak juga bisa mengalami/terserang penyakit ini namun dengan kondisi yang tidak berat.

Untuk gejala yang ditimbulakanya sendiri biasanya berbeda-beda tergantung pada tingkat keparahan penyakit tersebut, berikut ini ada beberapa gejala umum dari penyakit legionnaire:

  • Nyeri pada persendian dan otot
  • Batuk kering yang mengeluarkan darah
  • Timbul rasa nyeri pada bagian dada sehingga kesulitan untuk bernafas (sesak nafas)
  • Demam yang disertai dengan menggigil
  • Mudah cepat lelah serta tidak enak badan
  • Gangguan pada sistem pencernaan (diare)
  • Mengalami sakit kepala serta pusing yang berat
  • Ataksia (gangguan koordinasi)

Diagnosis

Diagnosis ditegakkan berdasarkan hasil pemeriksaan berikut:

  • Pemeriksaan fisik dengan menggunakan stetoskop akan terdengar suara ronki halus
  • Pemeriksaan dahak dengan pewarnaan DFA (direct fluorescent antibody) menunjukkan adanya Legionella
  • Biakan bakteri dari saluran pernafasan
  • Tes urin antigen menunjukkan hasil positif
  • Rontgen dada menunjukkan adanya pneumonia
  • Analisa gas darah arteri menunjukkan rendahnya konsentrasi oksigen
  • Hitung jenis darah menunjukkan adanya peningkatan jumlah sel darah putih
  • Laju endap darah meningkat
  • Natrium serum rendah.

Pengobatan Legionnaire Dengan Jamu Herbal

Karena penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit pada sistem pernafasan yang terjadi akibat dari adanya infeksi bakteri/virus jahat sehingga dalam pengobatannya sendiri cenderung lebih banyak diobati dengan mengonsumsi antibiotik. Walaupun demikian tentunya tidak semua orang akan dengan cepat cocok mengonsumsinya sehingga perlu membutuhkan waktu yang cukup lama.

  1. Chrysantenum (Bunga Krisan)

Merupakan sumber yang sanga baik dari vitamin B seperti kolin, folacin, niacin serta ribolflavin.Selain itu juga dilamnya memiliki mineral seperti kalsium yang penting untuk gigi & tulang, ada pula zat besi yang sangat berperan penting dalam mebantu transportasi oksigen melalui darah.

Selain itu juga mengandung antiseptik alamiah dan berperan sebagai antibiotik alami yang efektif dalam membunuh berbagai macam virus maupun bakteri jahat penyebab dari penyakit paru-paru dan sistem pernafasan lainnya.

  1. Bunga Lily

Di Negara China sendiri sudah sejak lama bunga liliy telah dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit paru-paru dan jantung,meredakan batuk,tenggorokan kering dan kondisi gangguan pada sistem pernafasan lainnya.

  1. Almond

Jenis kacang yang sangat bergizi tinggi, karena merupakan sumber yang kaya akan vitamin E, kalsium, fosfor, bes, magnesium, seng, selenium. Almond ini juga merupakan sumber antioksidan yang sangat fantastis tentunya akan sangat bermanfaat dalam mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit yang menyerang terhadap saluran pernafasan.

  1. Tangerine

masih anggota dari keluarga jeruk keprok dan slah satu jenis jeruk mandarin, yang dimana didalamnya mengandung Vitamin C yang sangat berlimpah, dengan adanya vitamin c ini akan membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi sel dari radikal bebas.

  1. Green Tea

Tanaman yang memiliki banyak manfaat dan mengandung senyawa aktif bilologi yang sangat tinggi, salah satunya dengan mengandung antioksidan yang dimana antioksidan ini akan bertindak dalam melindungi sel dan jarinagn dari serangan radikal berbas serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Apa Itu Pulmohealer?

Pulmohealer adalah produk dari PT. Autoimuncare Indonesia ( PT. AICI ) yang khusus mengatasi berbagai penyakit paru-paru. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer bereaksi cepat, dijamin aman, dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi Tubuh Anda.